images

22 May 2017

Peringati Perjuangan Kartini, Karyawan BPR Restu Klepu Makmur Berkebaya

Semua orang pasti mengenal siapa itu R.A Kartini. Sosok pahlawan yang menjadi pelopor emansipasi wanita di Negara Indonesia. R.A Kartini ,merupakan putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat yang lahir pada tanggal 21 April 1879. Banyak hal yang sudah diperjuangkan oleh beliau demi kemajuan para wanita di negara kita. Mulai dari pendidikan, kesetaraan derajat dan emansipasi. Untuk mengenang jasa – jasa beliau yang sangat mulia, hingga saat ini Indonesia menetapkan tanggal 21 April sebagai peringatan Hari Kartini.

Sudah menjadi kebiasaan, pada hari kartini biasanya di peringati di sekolah – sekolah dengan berbagai macam kegiatan. Yang lebih sering adalah para siswa siswi yang dianjurkan memakai pakaian adat dari seluruh provinsi di Indonesia. Keseruan peringatan hari kartini biasanya juga bisa kita lihat di kantor – kantor pemerintahan, di Bank dan lembaga lainnya. Seluruh karyawan biasanya dianjurkan memakai kebaya atau baju adat untuk memperingati hari kartini. Begitupula di Kantor PT BPR Restu Klepu Makmur.

Kemeriahan peringatan Hari Kartini sangat tergambar jelas dari antusias para karyawan dan karyawati yang dari pagi sudah mempersiapkan diri dengan memakai pakaian adat dari berbagai provinsi di Indonesia. Siapa bilang kalau hanya anak – anak sekolah yang bisa eksis merayakan hari kartini? Kami pun yang bekerja sebagai karyawan ikut merasakkan keseruannya. Mulai dari bangun pagi – pagi, berdandan hingga menyiapkan pakaian yang akan dipakai demi kemeriahan hari ini di kantor. Seluruh karyawan PT BPR Restu Klepu makmur memakai pakaian adat seharian penuh dalam beraktifitas hari ini.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk menjaga budaya dan mengingat semangat perjuangan Ibu Kita Kartini. Dengan ikut memakai kebaya ala kartini para karyawati PT BPR Reatu Klepu Makmur menunjukkan kecintaannya terhadap tanah air kita ini serta ,melestarikan budaya bangsa kita yang sangat kaya akan keanekaragaman. Walaupun kita semua memakai pakaian adat, tetapi kita tetap bisa memberikan pelayanan yang prima dan memuaskan bagi para nasabah. (AP)

LEAVE A REPLY

Your email address will not be published. Required fields are marked *